Tantangan Debatnya Diladeni, Jawaban Ngeles Teddy Bikin Pengen Nampolll!!!


Loading...

Seorang pengusaha bernama Irvan Gani meladeni tantangan debat yang dilayangkan Dewan Pakar Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaedi, tentang Ekasila dan Trisila.

"Siap bro, kapan waktunya gua ready. Loe siapin referensi yang banyak dan jelas biar gak gagu saat debat," kata pengusaha itu melalui akun Twitter-nya, @ghanieierfan, seperti dikutip dekannews.com, Minggu (21/6/2020).

Tantangan Teddy disampaikan melalui akun Twitter-nya, @TeddyGusnaidi.

"1. Saya tantang para politisi dan tokoh yang identitasnya jelas, untuk mengatakan bahwa pandangan Soekarno tentang Ekasila dan Trisila itu, untuk menjadikan negara ini negara Anti Pancasila, negara Komunis dan anti agama. Jangan jadi pengecut bicara di wilayah abu-abu," katanya.

Cuitan ini merupakan satu dari sembilan kultwit yang diposting Teddy pada Sabtu (20/6/2020) pukul 12:59 WIB.

Kultwit itu bermuara pada kontroversi Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang dinilai sejumlah kalangan, seperti MUI, Muhammadiyah dan PBNU mengaburkan makna sila pertama Pancasila yang berbunyi Ketuhan Yang Maha Esa, karena RUU ini memeras Pancasila menjadi Trisila yang di antaranya terdiri dari Ketuhanan Yang Berkebudayaan, dan kemudian menjadi Ekasila, yakni gotong royong.

Selain itu, RUU HIP juga dinilai berpeluang membangkitkan lagi PKI karena tidak menjadikan TAP MPRS Nomor 25/MPRS/1966 tentang Pembubaran PKI dan Pelarangan Penyebaran Ajaran Komunisme dan Marxisme sebagai pertimbangan saat RUU tersebut disusun.

Hingga Minggu (21/6/2020) pukul 14:45 WIB cuitan itu telah diretweet 410 kali, disukai 1.028 warganet, dan dikomentari 1.141 kali.

Tantangan Teddy dijawab Irvan pada Sabtu (20/6/2020) pukul 21:40 WIB, sehingga jagat Twitter pun menjadi riuh.

"Jancuk... Ini bang @ghanieierfan udeh terima tantangan elu, asli ini orang bukan anonim. Tinggal elu tentuin aja kapan dan dimana tempatnya, gak usah banyak bacot," kata @SyarifAlkadrie3 ketika mengomentari tantangan Teddy itu pada Sabtu (20/6/2020) pukul 21:49 WIB.

Politisi senior PKB yang juga mantan Menteri Kehutanan, MS Kaban, bahkan ikut nimbrung dengan menawarkan diri sebagai fasilitator debat.

"Ayo bung Irvan Gani dan bung Teddy tanggal berapa dan dimana mau berdebat, saya fasilitasi. Yang kalah debat harus berani bakar RUU HIP biar stop pembahasan, NKRI damai," katanya.

Hingga Minggu (21/6/2020) pukul 14:45 WIB, jawaban @ghanieierfan atas tantangan Teddy telah diretweet 968 kali dan disukai 2.536 warganet.

Dari pantauan di akun @TeddyGusnaidi, tak ditemukan adanya jawaban Teddy atas tanggapan Irvan. Malah yang mengejutkan di akun Twitter politisi PSI itu ditemukan cuitan seperti ini:

"Siapa yang ajak berdebat? Kalau punya usul dan pemikiran, ya sampaikan ke DPR. Itu bagian dari proses pembuatan RUU ini. Kalau masih menyebarkan tafsir sesat, ya sampaikan saja bahwa Soekarno itu anti Pancasila dan anti agama. Gak perlu muter-muter kalau nyalinya dikit".

Cuitan bernada berkelit ini diposting Teddy pada Minggu (21/6/2020) pukul 08:39 WIB, tapi bukan untuk merespon jawaban Irvan, melainkan untuk menanggapi cuitan @nasrinnasution yang mencemooh tantangannya.

"Ted ted... Kayak lo penting aja. Sia-sia berdebat sama lu... Gak ada bobotnya. Halah-halah...," kata @nasrinnasution.

Jawaban Teddy atas cuitan @nasrinnasution mendapat 18 komentar. Di antaranya ini:

"Sudahlah ted, kita sama-sama pernah belajar sejarah bagaimana kedekatan bung karno, dn aidit dan china waktu itu. Jangan kau menggiring orang untuk menegaskan dengan jebakan pertanyaan konyolmu," kata @AmriAchank.

"Sekolah dulu bro, biar semua yang keluar dari congor lu ada dasar hukumnya!!" kata @KamiOposisi5. (rhm)
Loading...

Posting Komentar

0 Komentar