Konglomerat Tionghoa Ini Doakan Anies Jadi Presiden, "Sosok Pintar yang Bersahaja"


Loading...

Jusuf Hamka, konglomerat Tionghoa yang merupakan bos jalan tol PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk mendoakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi presiden.

“Saya ketemu Pak Gubernur yang sedang olahraga. Kita doakan Pak Gubernur sehat panjang umur, barokah dan InshaAllah memimpin kita selanjutnya,” kata Jusuf Hamka dalam video yang diunggah melalui akun Instagram miliknya @jusufhamka yang dilihat redaksi, Rabu (17/6).

Jusuf yang merupakan Tionghoa muslim dalam postingan di akun Instagram miliknya itu juga menulis caption, bahwa Anies sosok yang rendah hati karena bisa diajak ngobrol meskipun bertemu di jalan.

 “Hari ini, Minggu tanggal 14/6/2020 jam 9 pagi di Jalan Imam Bonjol. Saya melihat Gubernur DKI, Bang Anies yang sedang olahraga bersepeda maksud hati hanya ingin melambaikan tangan saja kepada beliau,” ujar Jusuf.

Namun, terang Jusuf, lambaian tangannya direspons Anies dengan merapatkan sepedanya mengarah ke Jusuf Hamka yang sangat mengidolakan Buya Hamka itu.

“Mendadak beliau nyamperin dan merapatkan sepedanya ke pintu mobil saya, padahal saya mau turun dari mobil karena serasa kurang sopan, tetapi beliau bilang: gak usah turun,” papar Jusuf.

 Ia mengaku terkejut dengan sikap Anies terhadap dirinya. Jusuf merasa Anies adalah sosok yang merakyat.

"Masya Allah, saya tercengang dan sempat terkejut, ternyata beliau begitu humble dan ngajak saya ngobrol sekitar 5 menitan," kata Jusuf kagum.

“Sungguh merupakan suatu kehormatan, bisa kongkow santai dengan Gubernur DKI lohhh, diatas mobil pula dan beliau diatas sepeda, luas biasa!” pungkasnya.

Jusuf Hamka, dikenal sebagai pengusaha yang gemar berderma. Walaupun statusnya konglomerat, pria kelahiran Samarinda itu tetap tampil sederhana.

 Warung nasi kuning Podjok Halal khusus fakir miskin dan duafa di Jakarta Utara yang seporsi nasinya hanya Rp 3.000 dan bisa mengambil sepuasnya satu bentuk kegemarannya untuk berderma. (rmol)
Loading...

Posting Komentar

0 Komentar