Kekayaan dan Koleksi Mobil Milik Puan Ini Bikin Wong Cilik Kaget dan Cuma Bisa Ngiler


Loading...

Puan Maharani yang menjabat sebagai Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), ikut merespons pembakaran bendera partainya yang diduga dilakukan massa aksi unjuk rasa menolak RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila) di depan Gedung DPR, Rabu 24 Juni 2020 kemarin.

Respons tersebut disampaikan ketua DPR RI itu melalui akun Instagram pribadi miliknya, Puan memposting foto surat terbuka yang ditandatangani oleh ibunya yakni Megawati Soekarnoputri, yang menjabat sebagai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP).

Dalam postingannya Puan menuliskan caption foto "Terus rapatkan barisan! Tempuhlah jalan hukum, perkuat persatuan dengan rakyat, karena rakyatlah cakrawati Partai, Sekali Merdeka Tetap Merdeka! Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Bendera selalu tegak!! Seluruh kader siap menjaganya!!!," tulis Puan.

Dibalik sikap tegasnya tersebut, cucu Ir. Soekarno itu ternyata memiliki ketertarikan khusus dengan otomotif. Hal itu terlihat dari Laporan Harta Kekayaan Penyelanggara Negara (LHKPN) pada 2017 lalu.

Seperti dkutip dari laman resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), nilai total kekayaan Puan RpRp302.770.864.868, lebih besar sedikit jika dibandingkan dengan sang ibu yang punya total harta kekayaan RpRp213.959.259.125.

Meskipun koleksi kendaraannya Megawati lebih banyak, tapi koleksi kendaraannya Puan bisa bikin wong cilik kaget. Maklum, tidak semua orang bisa memiliki mobil dan motor yang miliki oleh Puan.

Kendaraan yang dimiliki oleh wanita yang pernah didapuk sebagai Menko termuda pada usia 41 tahun ini ada 10 unit, dari mulai mobil antik asal Eropa hingga motor gede ikonik dari Amerika Serikat.

Mobil antik yang milikinya adalah VW Karman Ghia yang diproduksi tahun 1961. Mobil klasik tersebut  termasuk barang langka yang dicari oleh para kolektor.

Pasalnya selain Karman Ghia menjadi cikal bakal VW Scirocco, mobil yang diproduksi pada tahun 1955 sampai 1974 ini adalah pengembangan dari Beetle yang diracik Wilhelm Karmann dengan pilihan mesin  1.200cc, 1.500cc dan 1.600cc.

Selain VW Karman Ghia, Puan juga punya Mercedes-Benz buatan 1976 dan 1969. Namun sayang tidak disebutkan, jenis kedua mobil Mercy lawas yang dia miliki.

Yang dijelaskan hanya Mercedes-Benz 280CE buatan 1982.

Lalu untuk merek Jepang Daihatsu Taruna 2002 nilainya Rp85 juta. Enggak tua-tua amat sih, tapi sepertinya Daihatsu Taruna ini punya sejarah tersendiri bagi Puan, sehingga mobil tersebut tidak dijual.

Sementara mobil yang bisa menunjang untuk mobilitasnya adalah Toyota Land Cruiser tahun 2008 dengan nilai jual sekitar Rp400 juta, Volkswagen Beetle lansiran 2000, mobil retro asal Jerman itu nilainya ditaksir Rp200 juta.

Selain itu, Puan juga tercatat memiliki harta kekayaan berupa tiga motor besar asal Negeri Paman Sam, yaitu Harley-Davidson lansiran 2003 senilai Rp120 juta, untuk buatan 2002 ada dua unit yang nilainya Rp85 juta dan Rp80 juta, untuk tipe modelnya memang tidak dijelaskan. 
Loading...

Posting Komentar

0 Komentar