Jokowi : 70% Warga Jatim Malas Pakai Masker... Padahal Dapat 2 Piala dari Mendagri


Loading...

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan bahwa masih ada 70% masyarakat di wilayah Jawa Timur yang tidak menggunakan masker di tengah pandemi wabah corona (Covid-19).

"Tadi disampaikan oleh Gugus Tugas bahwa masih ada 70% yang enggak pakai masker. Ini angka yang gede banget," kata Jokowi, Kamis (25/7/2020).

Jokowi mengaku telah menginstruksikan kepada Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo untuk mengirimkan masker ke wilayah Jawa Timur.

"Saya minta hari ini, saya minta Gugus Tugas Nasional, pak Menkes kirim masker sebanyak-banyaknya ke Surabaya, ke Jawa Timur," katanya.

Padahl sebelumnya Provinsi Jawa Timur (Jatim) meraih dua penghargaan dalam Lomba Inovasi New Normal Life yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dalam kategori provinsi, Jatim meraih Juara I sektor Pasar Modern dan Juara II sektor Tempat Wisata. Atas prestasi itu, Pemprov Jatim pun berhak atas hadiah Dana Insentif Daerah (DID) senilai Rp 5 Miliar. (lwk)
Loading...

Posting Komentar

0 Komentar