Hina Islam, Gernal Nainggolan Ditangkap, Nangis Minta Maaf Sambil Bawa Orangtua


Loading...
Gernal Nainggolan Ditangkap

Gernal Nainggolan, penghina Islam lewat media sosial akhirnya diamankan pihak kepolisian.

Lewat video berdurasi 1 meni 34 detik yang di rekam di sat reskrim Polres Simalungun tersebut, Gernal didampingi istrinya dan seorang wanita yang diperkirakan adalah ibunya itu menyampaikan penyesalan dan permintaan maaf terhadap umat Islam atas komentar dan postingannya di facebook beberapa waktu lalu.

Penistaan agama oleh Gernal Nainggolan itu diproses secara hukum, di mana sebelumnya Gerald membuat komentar yang menghina agama Islam di Facebook.

Dia menjelek-jelekkan Nabi Muhammad dengan menggunakan kata-kata tak senonoh.

Hal tersebut pun selanjutnya mendapat reaksi keras dari kalangan umat Islam. Pada Kamis, (20/5) lalu mulai pukul 10.00 WIB dilakukan mediasi tokoh agama, unsur pimpinan kecamatan, Kepala KUA Kecamatan Bandar, anggota DPRD Simalungun, tokoh pemuda, dan Ormas Islam di Balai Harungguan Kantor Camat Bandar Simalungun.



Selanjutnya Gerald diamankan ke kantor polisi, dimana dari pertemuan itu diperoleh keputusan, penistaan agama yang dilakukan Gerald akan tetap diproses melalui jalur hukum.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, melalui Kasat Reskrim AKP Jericho Chandra ketika dikonfirmasi pada Rabu (17/6) menyampaikan bahwa proses hukum terhadap tersangka berlanjut.

Sebelumnya Kapolres pun mengimbau dan mengingatkan agar warga lbih bijak dan cerdas bermedia sosial.

“Kami berharap agar masyarakat lebih pintar lagi dalam menggunakan media sosial. Jangan jadikan media sosial sebagai bumerang bagi diri kita yang dapat merugikan kita dan merusak situasi Kamtibmas,” imbaunya.

Kapolres juga menegaskan kalau kasus tersebut masih dalam tahap penyidikan.

“Dalam proses penelitian berkas oleh JPU lae,” terangnya. (Vay)
Loading...

Posting Komentar

0 Komentar