Supercar Malaysia Ini Kalah Jauh dari Esemka yang Bisa Hilang dan Muncul Saat Kampanye


Loading...

Sejak pertengahan tahun lalu, Malaysia dikabarkan tengah menyiapkan supercar pertama yang diberi nama Bufori CS. Kendaraan bertampang layaknya produk buatan Eropa itu seluruh pengerjaannya dilakukan di dalam negeri.

Kehadiran Bufori CS di pentas otomotif ASEAN tentu membuat Indonesia kian tertinggal. Sebab hingga kini, pencapaian Tanah Air di bidang tersebut masih tergolong minim.

Bahkan, mobil Esemka yang digadang-gadang bakal mendunia, hingga kini tajinya belum terlihat. Jangankan di luar, di dalam negeri saja unitnya jarang beredar. Dan ramai saat kampanye saja.

Dilansir dari Paultan, Rabu 13 Mei 2020, Bufori CS mengusung tampilan yang terbilang unik dan tak seperti supercar pada umumnya. Desain utamanya adalah kurva, yang membuatnya terlihat seperti coupe klasik. Kurva-kurva tersebut dipadukan dengan tampilan yang agak melingkar.

Sepintas, mobil kencang Melayu itu terlihat menyerupai Toyota Supra, terutama lekuk tubuhnya, dan grill bagian belakang. Menariknya, sistem pencahayaan Bufori dibuat ramai dengan menanamkan delapan buah lampu di bagian depan, dan empat lainnya di belakang.

Soal dapur pacu, mengingat Bufori berasal dari keluarga supercar, maka komposisi mekanisnya tentu tak main-main. Pabrikan memasangkan mesin Chrysler V8 6.4L Hemi Supercharged di tubuh kendaraan. Pembekalan itu membuat mobil mampu berakselerasi dari nol ke 100 dalam waktu 3,5 detik. Sedangkan tenaga puncaknya mencapai 320 kilometer per jam.

Bufori CS, Supercar Malaysia
Sebelumnya, supercar Malaysia itu dijadwalkan meluncur pada awal atau pertengahan tahun ini. Namun, karena dunia sedang dihantam pandemi corona, belum ada kepastian kapan unitnya mulai dikenalkan. Tapi yang jelas, soal harga, kemungkinan bakal jauh lebih murah dari mobil Eropa di kelas serupa. Keren sekali, bukan?
Loading...

Posting Komentar

0 Komentar