Petarung MMA Bertato Salib Ini Muallaf, "Saya Temukan Kedamaian dalam Islam"


Loading...

Petarung MMA, Wilhelm Ott, tak bisa menutupi perasaan bahagia bisa shalat di masjid untuk pertama kali setelah jadi mualaf. Warganet mendoakan agar Ott tetap istiqomah sebagai muslim.

Ott memeluk Islam pada 16 April lalu. Atlet berusia 37 tahun itu menemukan kedamaian dalam Islam saat melewati karantina pandemi virus corona.

Perlahan dia mulai menjalankan ibadah layaknya seorang muslim dibantu para sahabatnya. Seiring berjalannya waktu, Ott diajarkan melaksanakan ibadah sholat di masjid saat bulan Ramadan. Pria yang berganti nama jadi Khalid Ott itu juga diajarkan pentingnya bersedekah.

“Hari ini saya diundang ke Federasi Islam Traiskirchen untuk membantu orang yang membutuhkan di bulan Ramadan. Bersama-sama kami mengepak makanan dan kemudian membagikannya kepada saudara-saudari di rumah pengungsi Traiskirchen,” tulisnya dalam unggahan di Instagram @willi.ott.148 Senin (18/5/2020).

“Pengalaman yang sangat istimewa bagi saya pribadi. Hati saya hancur ketika melihat semua orang di pengungsian ini. Dengan Allah SWT, saya ingin membantu Anda semua. Juga sangat istimewa saya diizinkan shalat di masjid untuk pertama kalinya hari ini. Subhanallah. Terima kasih telah mengizinkan saya membantu,” ujarnya.

Niat baik Ott mendapat perhatian publik figur Indonesia, Arie K. Untung. Suami dari Fenita Jayanti itu senang melihat semangat sang petarung menjalankan ibadah di bulan Ramadan.  Teranyar, Ott juga diketahui melaksanakan salat tarawih.

“Masya Allah Tabarakallah, teruslah berubah menjadi orang yang lebih baik saudaraku,” tulis Arie di kolom komentar.

Ott yang memulai kariernya pada 2008 itu tak bosan mengajak kerabat-kerabatnya untuk segera memeluk Islam dan menemukan kedamaian seperti dirinya. Dia aktif memberikan pesan-pesan religius di media sosial Instagram miliknya. 
Loading...

Posting Komentar

0 Komentar