Jokowi Akui Kinerja Anies Tangani Covid-19, "Manajemen PSBB-nya Patut Ditiru"


Loading...

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan evaluasi besar-besaran penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebagai upaya mencegah penyebaran pandemi virus corona (Covid-19). Salah satu aspek yang menjadi perhatian Jokowi yaitu manajemen PSBB.

Meski malu-malu mengaku kinerja Anies Baswedan, mantan wali kota Solo ini menyebutkan, manajemen PSBB di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) terbilang baik dan bisa dijadikan contoh. Jokowi berharap, manajemen pengendalian PSBB tidak terjebak pada administrasi kepemerintahan.

"Artinya juga bersifat aglomerasi penanganan sebuah kawasan besar yang saling terhubung sehingga manajemen antardaerahnya menjadi terpadu," ujarnya saat memimpin rapat terbatas (ratas) evaluasi PSBB yang dilakukan secara virtual di Jakarta, Selsa (12/5/2020).

Mantan gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, manajemen PSBB di Jabodetabek begitu terpadu dan terlihat lebih baik. Kondisi itu dapat disaksikan dari mobilitas warga Jabodetabek.

"Seperti yang sudah dilakukan Jabodetabek ini saling kait mengkait sehingga pengaturan mobilitas sosial dari masyarakat bisa terpadu dan lebih baik," katanya.
Loading...

Posting Komentar

0 Komentar