Indonesia Terserah!!! PSBB = Pembatasan Sosial Bo'ong Bo'ongan!!!


Loading...
INDONESIA TERSERAH

Kata kata “INDONESIA TERSERAH – suka suka kalian saja” dari tenaga kesehatan yang saya hormati adalah tagar yang paling pas menyentil pemerintah yang dikendalikan oleh libido ekonomi pribadi yang berhasil mempengaruhi pimpinan pejabat teras.

Jadi seakan kebijakan nasional yang mutlak. Yang di kemudian hari membuktikan bahwa banyak kebijakan dan keputusan dibuat tanpa kajian mendalam, semua berdasar data di media mainstream, di kemas, atau menjalankan pesanan agenda pribadi dan kelompok di belakang nya beberapa pejabat. Kalau benar ada study mendalam ya ngak akan caca mundur maju, pagi kedele sore tempe.

Disini  dalam makna luas dari kata INDONESIA TERSERAH, juga menjawab pertanyaan dalam hati banyak orang, kenapa youtuber indonesia suka sama hal yang cemen, remeh temeh yaitu mainan PRANK.

Oh rupanya karena memang di ajari oleh pejabat teras bangsa ini. keseringan NGE – PRANK dengan aturan dan janji kata-kata manis  A mengerjakan B, mendapatkan C lalu di buat propaganda D agar masyarakat memahami A dan ternyata masyarakat memahami X menyalahkan I.

Rasanya kayak di kelola sama anak anak TK nih bernegara, kayak semua pejabatnya pada main main. Ngak punya rencana kerja yang holistik kebersamaan tertarget, hanya serius di dalam membangun narasi. Narasinya yang selalu up to date, bisa di ubah ubah sesuai prank terbaru.

Misalnya ngak mau kata lockdown, lalu di cari jurus yang paling pas. Bukan jurus melawan covid tetapi jurus kata kata propaganda yang paling pas yang tidak mengartikan lockdown, wis kadung malu ngucap ngak ada lockdown dengan segala pendekatan arti, dan akhirnya ketemu kata PSBB. lucu ya, bukan menemukan solusi tindakan tetapi menemukan solusi istilah. Suka suka kalian saja !

PSBB pun kemudian punya sejuta singkatan setelahnya,  sebagai ekpresi netizen yang sering bingung dalam memahami kebijakan karena harus membela para penyokong yang mulai kering duitnya, lalu boleh terbang.

Jadi aja PSBB punya arti baru : pembatasan sosial bohong bohongan,  peraturan suka bikin bingung, pelatihan supaya bisa bersabar, peraturan sosial bikin blunder, dan banyak lagi saking kesalnya  lalu terpekik kata kata puncak untuk banyak hal :  SUKA SUKA KALIAN SAJA. #peace

t.me/mardiguwp
Loading...

Posting Komentar

0 Komentar