Anies : Insya Allah Jakarta jadi Daerah Paling Cepat Pulih dari Corona


Loading...

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, yakin ibu kota Jakarta, yang dipimpinnya, akan menjadi daerah pertama di Indonesia yang pulih total dari pandemi corona.

Menurut Anies yang juga mantan Mendikbud ini, sejak Januari 2020, Pemprov DKI, sudah mengerahkan semua sumber daya menghadapi virus yang berasal dari Wuhan, China.

"Di tempat ini (Jakarta), dampak itu terasa paling cepat dan insya Allah di tempat ini, pemulihan juga berjalan paling cepat," ujar Anies dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional Jakarta secara virtual pada Kamis, 23 April 2020.

Anies menyampaikan, sebagai pintu gerbang internasional, Jakarta, menjadi daerah yang terparah dihantam efek corona. Selain perekonomian lokal terganggu, ekonomi nasional juga melambat karena aktivitas-aktivitas usaha di ibu kota tersendat.

"Di tempat ini, dampak itu terasa paling cepat," ujar Anies.

Anies juga mengemukakan, langkah-langkah penanganan yang sudah dilakukan DKI sejak awal tahun, akan terlihat hasilnya saat perkembangan wabah melambat. Anies yakin saat hal itu terjadi, ekonomi Jakarta akan bergeliat lagi, lalu mendorong juga laju ekonomi Indonesia.

"Kita juga perlu optimistis bahwa insya Allah nanti Jakarta yang pertama kali pulih dan menggerakkan perekonomian se-Indonesia," ujar Anies.
Loading...

Posting Komentar

0 Komentar