Ikut Dewi Tanjung Demo Anies, "Cuma Dikasi Rokok Dua Batang dan Permen!"


Loading...

Gerakan Jaga Indonesia (GJI) kembali menggelar aksi demonstrasi di depan Balai Kota DKI Jakarta.

Dalam tuntutannya, mereka menolak revitalisasi Monas hingga mengkritik penanganan banjir yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pantauan detikcom, dalam aksi tersebut juga terlihat politikus PDI Perjuangan, Dewi Tanjung. Dalam aksinya, mereka juga memaksa masuk ke Balai Kota DKI untuk bertemu dengan Anies.

"Revitalisasi Monas kacau. Katanya nggak banjir sampai Sudirman. Ternyata tenggelam juga. Nikmati saja kata sekda, nggak usah ngeluh," kata Dewi Tanjung saat orasi.

Massa yang awalnya ramai, tiba-tiba menyusut cepat. Banyak pria yang memilih mundur.

"Ngapain ikut demo kalau cuma dibayar rokok dua batang dan permen," teriak salah satu pria.

Meski banyak terdapat wanita, demo kali ini lebih brutal. Beberapa massa wanita bahkan berusaha masuk dengan memanjat pagar Balai Kota. Petugas Satpol PP dan Pengamanan Dalam (Pamdal) hingga Polwan berusaha menghalau massa.

Sempat terjadi dorong-dorongan massa dengan Pamdal wanita dibantu dengan petugas pria. Saat dorong-dorongan itu, ada salah satu petugas Pamdal wanita yang terluka.

Pamdal wanita tersebut berdarah di bagian gusi. Diduga dia tersikut ketika terjadi dorong-dorongan dengan massa.

Meski demikian, ada dua orang yang berhasil masuk ke halaman Balai Kota. Satu di antaranya bahkan nekat tiduran di halaman Balai Kota. Hingga kini, aksi unjuk rasa yang dilakukan GJI masih berlangsung.
Loading...

Posting Komentar

0 Komentar