Komut Pertamina Cuma Batu Loncatan, Ahok Bakal Jadi Menteri, Kemudian Presiden!


Loading...

Prediksi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono tampaknya semakin mendekati kenyataan. Ia menyoroti diangkatnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Menurut Poyuono, penunjukan itu hanya menjadi batu loncatan untuk mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Dia menyebut, Ahok sengaja disiapkan lebih dahulu menjadi petinggi di Pertamina untuk kemudian ditarik Presiden Joko Widodo sebagai salah satu menteri.

Menurut Poyuono, sikap dan sifat yang dimiliki Ahok senada dengan keinginan Jokowi untuk kabinet impiannya. Ahok dinilai mumpuni untuk menjadi menteri saat reshuffle tersebut benar terjadi.

Poyuono menyebut bahwa akan ada perombakkan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju periode kedua Presiden Joko Widodo. Meski tidak jelas kapan waktu reshuffle, namun Poyuono mengatakan reshuffle akan terjadi tahun ini.

Adapun alasan reshuffle, disebutkan Poyuono lantaran Jokowi yang tidak puas dengan pencapaian kinerja sejumlah menteri yang hanya di bawah target. Perebutan kursi menteri di antara elite partai juga menjadi alasan lain dilakukannya reshuffle.

Kembali masuknya Ahok ke kancah perpolitikan disinyalir tidak hanya sampai di tingkat menteri. Namun Ahok sedang disiapkan sebagai pengganti Jokowi di 2024. (srr)
Loading...

Posting Komentar

0 Komentar