Kawanan Rampok Sadis Bersenpi Ditangkap, Salah Satunya Polisi Aktif


Loading...

Satreskrim Polres Serdangbedagai mengungkap kasus perampokan menggunakan senjata api untuk mengancam korban.

Dari enam terduga pelaku, empat ditangkap dan salah satunya merupakan oknum anggota Polri aktif yang bertugas di Polsek Dolok Masihul jajaran Polres Serdangbedagai.

Kapolres Serdangbedagai AKBP Robin Simatupang mengatakan, komplotan ini merupakan pelaku yang merampok Dihon Banjarnahor, warga Kota Pematangsiantar pada 21 Januari 2020. TKP perampokan terjadi di jalan Kampung Silalahi, Desa Blok IX, Kecamatan Dolok Masihul. Pelaku mengambil uang milik korban dalam tas sebesar Rp25 juta beserta satu unit ponsel.

“Modus mereka dengan membuat ranjau paku. Saat mobil berhenti, dua pelaku langsung menyergap dan menodongkan pistol. Bahkan pelaku juga melepaskan tembakan ke udara untuk mengintimidasi korban,” ujar Robin saat ekspose di Mapolres Serdangbedagai, Jumat (7/2/2020).

Identitas keempat pelaku yang telah ditangkap yakni berinisial Ahmad Ridwan (35), Ahmad Rizki (21), Syahrul Siregar (31) dan Aiptu Karya Zohari (44). Mereka semua warga Desa Blok X, Dolok Masihul.

“Pistol yang mereka gunakan milik oknum polisi. Dia yang melepaskan tembakan. Saat ini pelaku sudah ditahan,” katanya.

Atas perbuatannya, para pelaku terancam hukuman penjara selama sembilan tahun. Polisi juga masih mengejar dua pelaku lain yang telah dikantongi identitasnya dan masuk daftar pencarian orang (DPO).
Loading...

Posting Komentar

0 Komentar