Minta Bantu Atasi Banjir, Wali Kota Bekasi Bisik-bisik Minta Tolong ke Anies


Loading...

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta bantuan pendanaan kepada Pemprov DKI untuk langkah antisipasi banjir.

Pria yang akrab disapa Pepen itu telah menyampaikan secara langsung kepada Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Tadi juga saya sudah bisik-bisik kepada Pak Gubernur (Anies Baswedan). 'Bang, kita persoalannya dengan anak Sungai Cikeas. Dulu sebelum dibangun Cibubur, sebelum dibangun Citra Garden, anak-anak Sungai Cikeas itu, termasuk Kali Sunter, Kali Cakung, Kali Buaran, dan beberapa kali kecil, terus outline-nya, adalah masuk ke Banjir Kanal Timur," ujar Pepen di Jalan Narogong, Kota Bekasi, Jumat (31/1/2020).

Pepen mengatakan pihaknya telah menginstruksikan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi untuk membuat surat resmi kepada Pemprov DKI. Isi surat itu perihal meminta bantuan dana pembangunan turap skala prioritas.

Tanggul itu, sebut Pepen, akan dibangun mengitari kawasan-kawasan yang berbatasan dengan sungai dan anak-anak Kali Cikeas. Menurutnya, ada empat kecamatan di Bekasi yang dilintasi sungai dan berpotensi terjadi banjir.

"Di Kecamatan Pondok Melati, Kecamatan Pondok Gede, Kecamatan Medan Satria, dan Kecamatan Bekasi Barat, yang berhubungan langsung dan berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, untuk dapat dikucurkan dalam rangka penanggulangan turap tanggul yang sebenarnya adalah 60 persen warga kami beraktivitas di Jakarta," kata Pepen.

Mewakili warga Bekasi, Pepen mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan Anies Baswedan terhadap sejumlah pembangunan infrastruktur hasil kolaborasi DKI-Kota Bekasi.

"Kami juga mendoakan kepada Pak Gubernur, sehat, sukses, dan mudah-mudahan dapat mencapai cita-cita yang diharapkan oleh beliau ke depan. Atas nama 2,4 juta warga masyarakat Kota Bekasi, memanjatkan doa," tuturnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan dan Pepen meresmikan pembangunan flyover simpang Cipendawa dan Rawapanjang. Pembangunan dua flyover yang terletak di Kota Bekasi itu atas bantuan dana dari Pemprov DKI.
Loading...

Posting Komentar

0 Komentar