LAGI... Dapat Penghargaan dari Dunia, Anies Berterima Kasih Kepada Warga Jakarta


Loading...

Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengembangkan transportasi berkesinambungan mendapat penghargaan dari dunia.

Transportasi berkelanjutan Jakarta mendapat penghargaan dari Komite Sustainable Award (STA).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur atas penghargaan ini. Apalagi, penghargaan didapat setelah Jakarta 16 tahun menerapkan moda transpotasi Bus Transjakarta. 

“Alhamdulillah, DKI Jakarta meraih penghargaan Honorable Mention di ajang sustainable Transport World 2020 di Washington DC," ujar Anies yang menyampaikan rasa syukur itu dalam akun Facebook, Jumat (17/1).

Anies menjelaskan, Honorable Mention yang diberikan merupakan berkah dari usaha Pemprov DKI Jakarta dalam memperluas sistem Bus Rapid Transit (BRT) Transjakarta, integrasi antar moda transportasi, Jak Lingko dan peningkatan fasilitas pejalan kaki.

"Termasuk akses menuju stasiun dan halte angkutan umum, serta kenaikan pesat jumlah penumpang Transjakarta hingga 200 persen dalam waktu kurang dari 3 tahun," sambungnya.

Selain itu, Jakarta masuk dalam nominasi STA 2020 karena banyaknya perubahan positif yang terjadi di Ibukota dalam kaitannya dengan sistem transportasi berkelanjutan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu bercerita dalam prosesnya Jakarta menduduki posisi tiga besar bersama Pune (India) dan Kigali (Rwanda) hingga akhirnya Jakarta di anugrahi honorable mention.

"Penghargaan terbesar justru dari Warga Jakarta yang semakin sering naik transportasi publik karena merasakan manfaat langsung dari perbaikan yang dijalankan," pungkas Anies.

"Terima kasih kepada teman-teman yang telah ikut menjadi bagian dari perubahan di Jakarta," tutupnya.

Loading...

Posting Komentar

0 Komentar