Berwibawa dan Lancar Bahasa Asing saat di Rusia, Prabowo Dikira Presiden


Loading...

Rusia menegaskan akan melanjutkan kerja sama strategis dan militer dengan Indonesia.

Hal itu disampaikan Menteri Pertahanan Rusia, Jenderal Angkatan Darat Sergei Shoigu saat menerima lawatan Menhan Prabowo Subianto ke Rusia, Selasa (28/1) waktu setempat.

Dilansir dalam laman resmi Kemenhan Rusia, Rabu (29/1), alasan untuk melanjutkan kerja sama militer dengan Indonesia karena Indonesia merupakan salah satu mitra terpenting Rusia di kawasan Asia Pasifik.

 "Kami mencatat bahwa ada prasyarat untuk membawa hubungan bilateral ke tingkat kemitraan strategis, termasuk melalui lembaga militer," ujar Sheigo.

Rusia berharap, tahun ini, kedua negara dapat mewujudkan deklarasi kemitraan strategi melalui lembaga militer "Kami siap untuk melanjutkan kerja sama pengembangan hubungan Rusia-Indonesia, termasuk di bidang kerja sama militer dan militer teknis, serta dalam format multilateral melalui dialog ADMM-plus," ucapnya.


Menhan Prabowo melakukan kunjungan ke Rusia sebagai bagian dari diplomasi pertahanan dengan negara-negara di belahan dunia.

 Sebelum mengunjungi Rusia, Eks Danjen Kopassus ini juga sempat mengunjungi Prancis pada 11-13 Januari 2020 dan Jerman pada 16 Januari 2020.

Salah satu isu yang dibawa Prabowo dalam diplomasi pertahanannya yakni memodernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI.

Ada yang lucu saat lawatan tersebut. Penampilan Prabowo yang berwibawa dan lancar berkomunikasi dengan berbagai bahasa membuat warga Rusia kagum.

"Indonesia punya presiden hebat," ujar Aleksandr Dmitriy, netizen Rusia lewat medsosnya.

"Selamat datang di negara kami, Mr President," balas Vladimir Aleksey.

Loading...

Posting Komentar

0 Komentar