Dikunjugi Dubes Rusia, Warganet : Balaikota Rasa Istana, Istana Rasa Balai Desa


Loading...

Anies Baswedan menerima kunjungan Duta Besar Federasi Rusia, Selasa (3/12). Pertemuan tersebut menghasilkan 4 program kegiatan yang memberi manfaat besar bagi kedua belah pihak.

Kegiatan yang juga diposting di akun medsos resmi DKI Jakarta tersebut dikomentari netizen.

“Hanja Bangsa Jang Menghargai Pahlawan Pahlawannja Dapat Menjadi Bangsa Jang Besar” - Presiden Sukarno

Begitu tertulis pada pedestal Patung Pahlawan atau yang kini kita kenal sebagai Tugu Tani. Tugu Tani adalah karya dua pematung Rusia kenamaan, Matvey Manizer dan Ossip Manizer, sebagai hadiah dari pemerintah Uni Soviet atas persahabatannya dengan Indonesia pada tahun 1963.

Hubungan historis antara kota Jakarta dan Moskow sudah terjalin sejak lama, tapi Pemprov DKI dengan pemerintah Moskow baru mulai menjajaki kerja sama sister city sejak 2007. Dan kemarin hubungan persahabatan antara kedua kota kita perbaharui lagi.

Menerima Duta Besar Federasi Rusia Untuk Indonesia H.E. Lyudmila Vorobyeva, serta Mr. Cheremin Sergey - Delegasi Moskow dan Dewan Bisnis Rusia, di Balaikota DKI Jakarta. Untuk penandatangan Program Kerja Sama (Cooperation Program) antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemerintah Kota Moskow Tahun 2020-2022.

Program kegiatan yang telah disepakati kedua belah pihak selama periode 2020-2022, mencakup bidang :
• Pengembangan Inovatif dalam Manajemen Perkotaan
• Penataan Kota
• Lingkungan Perkotaan dan Perlindungan Lingkungan
• Kepariwisataan dan Kebudayaan dan Warisan Budaya

Kita berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat besar bagi pemerintah kedua kota dan masyarakatnya, serta mampu memperkuat hubungan bilateral Indonesia-Rusia dan sister city Jakarta-Moskow.





loading...

Loading...

Posting Komentar

0 Komentar