VIRAL! Ini Doa Mbah Moen Buat Prabowo yang Diaminkan Jokowi


Loading...

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Pondok Pesantren Al Anwar, Rembang, Jawa Tengah untuk menemui pengasuh Ponpes Al Anwar KH Maimoen Zubair serta menggelar zikir bersama,  Jumat petang (1/2).

Yang membuat heboh, beredar video KH Maimoen Zubair yang memimpin doa penutup zikir menyebut nama presiden yang hadir. Mbah Moen, begitu dia disapa, justru menyebut nama Prabowo Subianto untuk didoakan menjadi pemimpin. 

"Ya Ilahana ijabna Ya Ilahana Ya Allah hadza al-rois hadza rois Pak Prabowo," kata Mbah Moen yang diamini para hadirin yang hadir. 

Mbah Moen tetap menyelesaikan membaca doa yang dibacanya dari selembar kertas warna kuning. Jokowi sendiri terlihat lebih banyak menunduk selama doa dibacakan sambil menengadahkan tangan.

"Alhamdulillahirobillalamin Wassalammualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh," tutup Mbah Moen.

Doa penutup Mbah Moen beredar melalui rekaman video di media sosial. Namun ada yang meragukan keaslian video tersebut dan telah mengalami proses penyuntingan. Tidak sedikit pula yang menengarai bahwa video disunting dengan menyusupkan rekaman doa saat Mbah Moen mendukung Prabowo pada Pilpres 2014 lalu.

Selain itu juga, belum ada pernyataan resmi dari dua pihak pasangan capres atas doa yang dipimpin Mbah Moen tersebut.

Apa yang dipanjatkan di dalam doa oleh seseorang maka itu lah yang ada di dalam hati.

Hal itu disampaikan Ketua Gerakan Pengawal Fatwa Ulama (GNPFU) Kota Binjai Ustaz Sani Abdul Fatah mengomentari video pengasuh Ponpes Al Anwar KH Maimoen Zubair yang viral.

"Terlebih lagi bila doa itu dipanjatkan oleh seorang kyai sepuh sekaligus ulama kharismatik yaitu Kyai Maimoen," kata Ustaz Sani.

Ustaz Sani menilai, doa yang dipanjatkan Kyai Maimoen sebagai ungkapan hati yang tulus dan tidak dibuat-buat,

"Jadi menurut kami, memang sebenarnya ini merupakan satu tanda bahwa keinginan Beliau agar pemimpin nantinya adalah Pak Prabowo," sambung Ustaz Sani.

Meski membacakan doa dan duduk di samping Presiden Joko Widodo, lanjut Ustaz Sani, doa yang tulus dan keluar dari hati Mbah Moen tidak akan berperngaruh.

"Doa keluar dari hati yang tulus. Walau disamping beliau ada Jokowi dan istri, namun suara hati Kyai Moen tetap mendoakan Prabowo. Dan ini bukan semata-mata Kyai Moen sudah lanjut usia. kami percaya," terang Ustaz Sani.

"Ini merupakan petunjuk bagi kami bahwa sebenarnya para ulama-ulama yang lurus sangat mengharapkan agar negeri ini dipimpin oleh Pak Prabowo," demikian Ustaz Sani.

Sebelumnya beredar video Kyai Maimoen memanjatkan doa dalam sebuah acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo. Dalam acara zikir akbar yang diberi judul 'Sarang Berzikir untuk Indonesia Maju' Jumat petang (1/2) itu, Kyai Maimoen menutup dengan doa untuk pemimpin. Tak dibuat-buat, Kyai Maimoen mendoakan Prabowo Subiyanto menjadi rois atau pemimpin. [hta]

loading...

Loading...

Posting Komentar

0 Komentar