Kunjungi Habib Bahar, Fadli Zon : Billy Sindoro Kok Nggak Ada di Tahanan?!


Loading...

Wakil Ketua DPRD RI Fadli Zon menyebut dalam akun twiternya bahwa pada saat mengunjungi tersangka Bahar bin Smith, Fadli mengatakan bahwa terdakwa kasus suap proyek Meikarta Billy Sindoro tidak berada ditahanannya di Mapolda Jabar.

Hal tersebut ditulisnya dalam akun twiter pribadi Fadli Zon usai menjenguk Bahar bin Smith di Mapolda Jabar pada Kamis (31/1/2019). Kebetulan kamar tahanan Bahar bersebelahan dengan kamar tahanan Billy Sindoro.

"Baru sj menjenguk Habib Bahar bin Smith di tahanan Polda Jabar sbg tindak lnjut pengaduan pengacara n keluarganya. Di sebelahnya tahanan Billy Soendoro tp ybs tak ada di tempat," tulis Fadli Zon dalam akun twiternya, Kamis (31/1/2019).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan Fadli Zon menjenguk Bahar bin Smith di Mapolda Jabar.

"Pada saat itu beliau ingin bertemu tersangka BS (Bahar bin Smith) mendasari beliau selaku Wakil DPR RI dan selaku Polkam bersama tim dan staf beliau," kata Truno yang dihubungi Kamis (31/1/2019).

Namun saat itu, Fadli mendapati kamar tahanan disebelah Bahar yang kosong. Kamar tahanan itu ditempati terdakwa Billy.

Menjelaskan hal itu, Truno mengatakan bahwa pada saat Fadli mengunjungi Bahar, Billy sedang berobat karena kondisi fisiknya yang menurun setelah marathon menjalani sidang kasus suap perizinan Meikarta (Senin dan Rabu).

"Didapati pada saat itu disebelah (kamar tahanan Bahar) ada tahanan tidak ada orangnya yang saat itu yang bersangkutan (Billy Sindoro) sedang berobat. Karena kemarin dia pasca-marathon sidang, kecapean," kata Truno.

Namun saat Fadli Zon pulang, terdakwa Billy sudah kembali ke ruang tahanannya di Mapolda Jabar. "Tapi ketika beliau pulang yang bersangkutan (Billy) sudah ada (kembali ke tahanan)," ujarnya.

Menurut Truno, Billy berobat di klinik Polri yang masih berlokasi di komplek Mapolda Jabar. "Kan kita ada SOP nya, kita juga melakukan pelayanan terhadap penahanan juga dong, kalau sakit masa kita biarkan. Berobatnya juga masih berada di komplek Mapolda jabar, di klinik Polri yang 50 meter dari tahanan itu," jelasnya.

Saat ini, katanya, Billy sudah kembali didalam kamar tahanannya di Mapolda Jabar. "Sudah kembali didalam kamar rutannya di Mapolda Jabar," tuturnya.

Seperti diketahui, kasus suap perizinan Meikarta ini tengah ditangani KPK, adapun Billy didakwa sebagai pihak yang menyuruh melakukan tindakan pidana suap terhadap beberapa pejabat ASN di Pemkab Bekasi termasuk Bupati Bekasi Neneng Hasanah untuk mempermudah perizinan Meikarta.

Sampai saat ini kasus tersebut masih bergulir di Pengadilan Tinggi Korupsi Bandung.

loading...

Loading...

Posting Komentar

0 Komentar