Sumut Heboh! Puluhan Alquran Dibakar, Warga : Kerjaan PKI!!!


Loading...

Warga Langkat dihebohkan dengan beredarnya Video pembakaran Kitab Suci Al Quran.

Pembakaran Al Quran di TPQ Nurul Huda Paya Mabar, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat inipun sontak mengundang reaksi berbagai pihak.

Pembakaran diketahui Usai Sholat Ashar. Diduga pembakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Tidak diketahui apa Motif pembakaran tersebut. Sejauh ini Polisi masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi saksi.

Kasat Rekrim Polres Langkat AKP Juriadi SH, melalui Whatsapp perihal kejadian ini membenarkan.

Menurut perwira tiga balok emas dipundaknya ini sejauh ini pihaknya telahpun menangani kasusnya sekaligus melakukan penyelidikan.

Kita sudah meminta keterangan dua orang saksi. " Kejadiannya Senin 24 Desember 2018 kemarin, kita belum tau apa motifnya.

Beberapa warga yang mengetahui insiden tersebut mengatakan bahwa hal tersebut adalah ulah PKI yang ingin memecah belah bangsa.

"Ini pasti ulah PKI. Mereka ingin memecah belah bangsa ini. Polisi harus cepat mengungkap. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Amir (35), seorang warga Langkat.

Terpisah Ketua majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Langkat H Ahmad Mahfuz menyikapi pembakaran 20 Al Quran tersebut, menghimbau kepada masyarakat Langkat agar tidak terpancing.

Tidak terprovokasi dan tetap menjaga keamanan serta ketertiban di Kabupaten Langkat. Karena hal ini sudah ditangani dengan sebaik baiknya oleh Kepolisian resort Langkat.

"Dan kepada masyarakat mari kita dukung pengungkapan kasus ini biar semua menjadi terang benderang agar tidak ada keretakan keretakan nantinya. " ujar Mahfuz. (yg)

Loading...

Posting Komentar

0 Komentar