Habib Bahar Resmi Ditahan, Atas Kasus Penganiayaan


Loading...

Penceramah Habib Bahar bin Smith resmi ditahan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat. Pendiri Majelis Pembela Rasulullah itu akan ditahan untuk 20 hari ke depan.

Hal itu sebagaimana Surat Perintah Penahanan dari Polda Jabar yang beredar di media sosial.

Surat perintah penahanan tersebut ditandatangani Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Iksantyo Bagus Pramono.

Dalam kasus ini, Habib Bahar menjadi tersangka atas dugaan penganiayaan terhadap dua orang anak di Bogor pada Sabtu (1/12) lalu.

Peristiwa diduga terjadi di Pesantren Tajul Alawiyyin di Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dua orang yang menjadi korban adalah MHU (17) dan ABJ (18).

Kasus penganiayaan ini dilaporkan ke Polres Bogor pada Rabu (5/12) dengan laporan polisi nomor LP/B/1125/XI/I/2018/JBR/Res.Bgr.

Habib Bahar sedianya akan ditahan di Rutan Polda Jabar. [ian] Mabes Polri membenarkan kabar penahanan penceramah Habib Bahar bin Smith oleh Polda Jawa Barat.


Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut.

“Ya, sudah ditetapkan tersangka dan ditahan penyidik Polda Jabar,” ujarnya seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (18/12). (gab)

Loading...

Posting Komentar

0 Komentar