Berkas Lengkap, UAS Tetap Dilarang Masuk Dili


Loading...

Batalnya safari dakwah Ustaz Abdul Somad ke Timor Leste, pada Kamis 13 Desember 2018 untuk memberikan ceramah agama di Masjid An Nur, Kota Dili, ikut disampaikan oleh para netizen, terutama para jamaah, umat muslim di Timor Leste yang sudah menantikan UAS.


Komentar para netizen, para jamaah di Masjid An Nur, Kota Dili, yang sudah menantikan Ustaz Abdul Somad sejak pagi hari terungkap dari postingan status mereka di laman Facebook, Kamis (13/12/2018) kemarin.


Bahkan seorang netizen sempat mengupload foto bersama Ustaz Abdul Somad, di mana lokasi atau tempat tersebut di duga di Bandara Presidente Nicolau Lobato.


Baju batik yang dikenakan UAS identik dengan baju batik yang dipakai oleh Ustaz Abdul dalam saat memberikan keterangan terkait batalnya memberikan tausiyah di Kota Dili pada video pernyataan di bagian akhir artikel ini.


Dan warga muslim di Kota Dili yang memang sudah menantikan Ustaz Abdul Somad di sana tak bisa menyembunyikan kekecewaan mereka di media sosial, khususnya di facebook.

Abu Azmi

UAS dicekal masuk Timor Leste.
Kejadian di HK terulang lagi.
Aneh bin ajaib jaman mukidi ini. Seluruh perizinan sudah diurus dengan baik. Tiba2 pas hari H, ustadz ditolak pihak imigrasi.
Seingatku, pada umumnya kalau kita tanya warga timor, siapa presiden Indonesia skrg, kebanyakan tidak tahu. Apalagi seorang ustadz yg bukan pejabat negara, masa orang2 imigrasi tahu siapa beliau, hingga harus mencekalnya.

 Alvian Quite

Ustadz abdul somad g bisa masuk ke timor leste beliau dicekal dan balik lagi ke indonesia
Apa salah agama kami wahai saudara q,beliau hanya ingin bertauji'ah dg kaum muslim kami disini,kenapa kedatangan beliau dianggap menyebabkan keributan...
Kecewa bgt y allah.....



Abu Dzar Al Fayyad

Breaking news : UAS batal Tabligh Akbar di Dili, Timor Leste.
Suasana sholat Dzuhur barusan di sekitar Masjid Annur mulai ramai. Kami menunggu kabar kedatangan UAS yg menggunakan pesawat Sriwijaya siang ini. Rencana mendarat di Bandara Presidente Nicolau Lobato -Dili pukul 12 siang.


Selesai sholat Dhuhur sebagian jamaah masih berkumpul di dalam masjid, sayapun kaget melihat team penjemput menangis dan meneteskan air mata, ada jemaah berteriak kecewa, ada yg mengamuk namun ditenangkan jamaah lain, ada jamaah menangis berpelukan, dari sini saya dapat info Bahwa Ustadz Abdul Somad batal ke Dili, beliau sudah sampai di Bandara Dili namun tidak mendapatkan ijin dari pihak imigrasi.


Dari peristiwa ini sayapun menduga ada pihak pihak yg tidak senang dan berusaha membatalkan Tabligh Akbar besok 14 Desember 2018. Entah dari Pihak Timor Leste atau dari Kudubes RI di Timor Leste.


Kalau dari pihak pemerintah Timor Leste rasanya tidak mungkin menolak UAS karena berakibat hub kedua negara. Kalau saya menduga pencekalan ini datang dari Kedubes Indonesia sendiri?
Biarlah saya menjadi saksi kezaliman Rejim!


Salvador Simenes

Masyarakat muslim Timor Leste kecewa ust Abdul Somad d dicekal dibandara udara Nicolai lobatu Dili Timor Leste..

Ustaz Abdul Somad dikabarkan batal memberikan ceramah di Kota Dili, Timor Leste, Kamis (13/12/2018). Batalnya ceramah itu, disebut karena ada masalah yang dialami di imigrasi di Bandara Presidente Nicolau Lobato.

Info tersebut disampaikan oleh akun @Dakwah Ustadz di laman Facebook. Dikabarkan bahwa, Ustaz Abdul Somad datang ke Dili menumpang pesawat Sriwijaya Air. Dan diperkirakan mendarat pukul 12 siang.


Disebutkan bahwa, Ustaz Abdul Somad hadir ke Timor Leste untuk memberikan ceramah agama di Masjid An Nur, Kota Dili.


"Dari sini, saya dapat info bahwa Ustaz Abdul Somad batal ke Dili. Beliau sudah sampai di Bandara Dili namun tidak mendapatkan ijin dari pihak imigrasi" tulis akun tersebut.

Loading...

Posting Komentar

0 Komentar