Kekeringan Parah! Menteri Israel Himbau Seluruh Umat Muslim Shalat Minta Hujan


Loading...

Menteri Pertanian Israel, Uri Ariel, menghimbau seluruh umat Islam di negaranya untuk melakukan shalat meminta hujan. Himbauan tersebut juga diberlakukan untuk umat Yahudi agar berdoa massal di Tembok Ratapan dengan harapan bisa “merobek langit”. Doa massal ini digelar setelah Israel dilanda kekeringan.

”Sayangnya, setelah empat tahun kekeringan, kita hanya memiliki sedikit hujan sejauh ini (tahun ini), kurang dari rata-rata multi-tahunan, dan musim dingin ini mulai menjadi kering,” kata Ariel kepada media Israel, Ynet, yang dikutip Senin (25/12/2017).

”Saya meminta masyarakat untuk ambil bagian dalam doa. Dan bawa payung karena bersama-sama kita akan merobek langit,” katanya lagi.

Seruan doa massal Menteri Ariel ini didukung oleh dua rabbi senior Israel, Yitzhak Yosef dan David Lau. Petani, pemimpin pemukim dan kepala organisasi pertanian juga mendukung ritual yang dijadwalkan digelar pada hari Kamis.

Otoritas spiritual tertinggi di Yahudi Israel, Kepala Rabbinate, juga meminta sinagoga untuk mengatur doa-doa khusus supaya dibacakan tiga kali sehari.

Tak hanya doa, otoritas tersebut juga mengumumkan Kamis sebagai hari untuk puasa, bedoa, bertobat dan memohon Tuhan menurunkan hujan.

”Dia akan melihat penderitaan kita dan mendengar doa kita, dan memenuhi permintaan belas kasih kita, memberi hujan dan embun yang berkah. Semoga Tuhan memberkati kita dengan embun surga, tanah subur, dan memberkati kita dengan damai,” kata pihak Kepala Rabbinate.

(mas)
Loading...

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Tobat dulu..minta maaf n gantiin sluruh krugian yg d alami rakyat Palestina gara2 kebiadaban Zionis Israel

    BalasHapus