MCA Bergerak, Whatsapp Sempat Error di Seluruh Dunia Setelah Lecehkan Habib Rizieq, Begini Cara Melihatnya!


Loading...

Aplikasi Whatsapp yang sedang populer ternyata ikut melecehkan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab. Tak tanggung-tanggung, bentuk pelecehan yang dimuat di Whatsapp ini sangat menghina ulama yang kerap menyuarakan suara umat tersebut.

Cara melihatnya, klik icon emoticon. Kemudian pilih GIF. Dikolom pencarian, ketik Habib Rizieq. Anda yang mengidolakan Habib Rizieq pasti akan sangat emosi dengan tampilan animasinya.

Disitu ditampilan Habib Rizieq sedang (maaf) 0n4n1. Diilustrasikan dengan sebuah pisang yang bergerak naik turun.

Diduga Diserang MCA, Whatsapp Error di Seluruh Dunia

Beberapa hari setelah muncul animasi penghinaan Whatsapp terhadap tokoh ulama Indonesia tersebut, Whatsapp dilaporkan error oleh pengguna dari seluruh dunia. Aplikasi yang didirikan pada tahun 2009 oleh dua orang pria bernama Brian Acton dan Jan Koum ini diduga diserang MCA (Muslim Cyber Army).

Pengguna WhatsApp dari seluruh dunia mengeluh layanan pesan instan ini tak dapat digunakan. Pengguna tak dapat mengirim dan menerima pesan. Status di bagian atas aplikasi tersebut hanya berputar-putar dengan tulisan "connecting". Padahal tak ada masalah dari jaringan internet pengguna.

Dari situs downdetector.co.uk, terdapat lebih dari seribu laporan dari seluruh dunia yang menyatakan bahwa layanan WhatsApp mereka tak dapat digunakan.

Pengguna Karen dari Birmingham membenarkan hal ini. Pengguna lain melapor hal yang sama.

"Di Malaysia kami tak bisa terhubung dengan WhatsApp, apa masalahnya?" tulis Shyam Kumar, salah seorang pelapor di situs itu.

"Tak ada koneksi di Berlin, Whatsapp tak bisa bekerja," jelas Maria-Denitsa Georgieva.

"Down juga di India. Tetap menunjukkan pesan connecting di bagian atas aplikasi," ujar pengguna lain, Sarish Kaur Walia.

Situs berdomain downdetector.com juga menunjukkan laporan serupa. Saat ini, laporan soal tak berfungsinya layanan ini sudah lebih dari 500.

"Down diseluruh Eropa," jelas pengguna dengan akun Collateral Damage.

Pengguna lain berkomentar, "Hancur (tak berfungsi) sementara di seluruh dunia...ini akan berlangsung dalam beberapa jam," tandasnya. (eks)
Loading...

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Kami akan bikin WhatsApp hancur jika mereka tidak segera meminta maaf.
    MCA

    BalasHapus
  2. Tolol πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Ada manusia seperti ini rupanya πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus