Aksi Heroik Berujung Tragis, Ibu dan Dua Anaknya Meninggal di Kamar Mandi


Loading...

Aksi heroik seorang ibu bernama Fitrihana (30), berujung tragis. Niatnya untuk menyelamatkan ketiga anaknya malah menyebabkan dirinya kehilangan nyawa.

Fitrihana kemudian tewas kekurangan oksigen bersama ketiga anaknya, Salsa (8), dan 2 anak kembarnya Tiara (4), dan Kinara (4), di kamar mandi lantai II rumahnya, Jalan II, Semangka 3, RT10/07, Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (4/8/2017).

Saat ditemukan oleh petugas pemadam kebakaran yang melakukan pendinginan di lokasi. Jenazah keempatnya telah menghitam dan tergeletak di kamar mandi seluas 1x1 meter dengan kondisi saling berpelukan.

Beberapa tembok kamar mandi terlihat telah menghitam dan pintu kamar mandi yang meleleh karena kobaran api di rumah itu.

"Korbannya terjebak dalam kamar mandi, setelah pintu keluar tertutup kobaran api," ucap Kapolsek Palmerah, Kompol Armunanto Hutahean di lokasi kebakaran.

Armunanto menuturkan, keberadaan Fitrihana di lokasi karena ingin menyelamatkan ketiga anaknya. Kala itu, sang ibu sedang mengobrol dengan tetangga di depan rumah. Karena melihat asap mengepul dari rumahnya, ia berlari menyusuri gang sempit menuju rumahnya.

Berbekal air mineral digenggamnya, si ibu nekat menerobos kobaran api, menyusuri anak tangga menuju ketiga anaknya yang tengah berada di kamar lantai dua. Karena api semakin membesar membakar perabotan, Fitrihana panik, ia kemudian bersembunyi dalam kamar mandi sembari menyirami ketiga anaknya mengunakan air bak. Dengan harapan pertolongan datang.

(mhd)
Loading...

Posting Komentar

0 Komentar